Dandim 1422 Maros Hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 Tahun

Marosnews.com – Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman menghadiri Upacara pengibaran Bendera Merah putih,  Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, dilaksanakan di Lapangan Pallantikang Jl. Jendral Sudirman kelurahan  Pettuadae kecamatan Turikale kabupaten Maros, selasa (17/8/2021).

Upacara pengibara Bendera Merah Putih peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan  RI Tahun 2021 mengusun tema, “Indonesia Tangguh, Indinesia Tumbuh.”

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Maros AS Chaedir Syam, sementara Komandan Upacara adalah Kapten Czi Mappawari Danramil  03 Camba Kodim 1422 Maros.

Read More

Adapun susunan peserta upacara, 1 SSK bersenjata dari Kodim 1422 Maros, 1 SST Polres Maros, 1 SST Pol PP kabupaten Maros,  dan para ASN Pemkab Maros.

Baca juga : Vaksinasi Covid-19, Kodim Maros Prioritaskan Banbinsa

Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-76 dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah memperjuangkan jiwa dan raga nya demi kemerdekaan Indonesia Raya, yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

kegiatan serupa juga digelar di seluruh Kecamatan yang tersebar di wilayah Kodim 1422 Maros yang diikuti Personil Babinsa, pemerintah setenpat dan Masyarakat.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pelaksanaan upacara bendera dan pembacaan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 76 tahun, di laksanakan tetap khidmat walaupun ditengah wabah copid-19 yang melanda Bangsa Indonesia.