Turikale, MAROSnews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melakukan serangkaian kegiatan saat melakukan kunjungan di Kabupaten Maros pada Sabtu 16 Maret 2024.

Di antaranya menebar benih ikan nila di kolam ikan Kawasan Wisata Rammang-Rammang.

Khusus ikan nila ini, Bahtiar mengaku hal tersebut dia lakukan karena sebelumnya berjanji akan membantu masyarakat Rammang-Rammang dengan benih ikan nila.

“Untuk benih ikan nila ini, pagi-pagi bersama pak Bupati, Kapolres, Dandim dan Dinas terkait, menebar 50 ribu benih ikan nila di Rammamg-Rammang,” katanya.

Selain itu, Pj Gubernur juga melaksanakan Inseminasi Buata (IB) ternak di Kecamatan Mandai, penanaman pisang dan sukun di Desa Bontomatene Kecamatan Mandai hingga meninjau pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) dan penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat tidak mampu di Majid Agung.

Sementara Bupati Maros Chaidir Syam yang turut mendampingi pada kesempatan ini mengaku kunjungan Pj Gubernur menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, karena Pj Gubernur berada satu hari full di Kabupaten Maros, dan memberikan bantuan kepada Kabupaten Maros.

“Ini sangat luar biasa karena banyak bantuan yang diberikan kepada Pemkab Maros,” kata Chaidir Syam.

Mantan Ketua DPRD Maros itu memyebut bantuan khusus yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulsel kepada masyarakat Kabupaten Maros sangat banyak. Mulai dari bibit semangka, bibit cabai, bibit pisang cavendish, benih ikan nila sampai pada bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu, serta bantuan mesin pemotong pisang.