482 Siswa SMA Negeri 1 Maros Ikut Serbuan Vaksinasi HUT TNI Ke-76

Turukale, Marosnews.com – Kodim 1422/Maros melaksanakan Vaksinasi bagi para pelajar di SMA Negeri 1 Maros Jl. Mangga Kelurahan Turikale Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. kamis (07/10/2021).

Sebanyak 482 siswa mengikuti serbuan vaksinasi HUT TNI yang ke 76 Tahun 2021 tersebut.

Kegiatan Vaksinasi dimulai pada Pukul 09.00 Wita sampai dengan Pukul 17.00 Wita dengan menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat, dimana seluruh siswa yang akan melakukan vaksin harus memakai masker dan menjaga jarak.

Read More

Kegiatan Vaksinansi Kodim 1422/Maros menurunkan Tim Medis sebanyak 12 tenaga medis terdiri dari Poskes Kodim 6 orang serta Puskesmas Turikale 6 orang. Hal ini dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka yang akan diselenggarakan nanti, dimana setiap sekolah yang akan melaksanakan kegiatan tatap muka seluruh siswa wajib di vaksinasi baik dosis pertama dan kedua.

Serbuan Vaksinasi bagi pelajar dalam rangka HUT TNI Ke 76 merupakan program pemerintah 1000 Vaksin perhari, hal inilah yang menjadi momentum HUT TNI untuk ikut peduli mengsukseskan kegiatan Vaksinasi Seluruh Kabupaten Maros.

Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman mengatakan, vaksinasi bagi pelajar wajib dilaksanakan, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan sekaligus membentuk kekebalan tubuh bagi siswa, dan yang terpenting terciptanya kekebalan kelompok di Sekolah tersebut yang nantinya akan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 .

Pada saat ini Provinsi Sulawesi Selatan masuk dalam level 2, namun hal ini jangan sampai terlena dengan keadaan tersebut tanpa mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah diberlakukan, jelas Dandim.

Dirinya juga berharap dengan dilaksanakannya Vaksinasi bagi pelajar, ini dapat mengsukseskan Pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan nanti.

Pelaksanaan Vaksin yang dilaksanakan di SMA NEGERI 1 Maros tahap pertama Astra Sinovac sebanyak 188 Dosis dan tahap kedua sebanyak 288 dosis, sedangkan untuk Astrazeneca Sebanyak 6 Dosis.