Ajak ASN Gunakan LPG Non Subsidi, Bupati Maros : Mari Kita Bantu Pemerintah

Turikale, Marosnews.com – Pemkab Maros bersama PT Pertamina (Persero) melakukan sosialisasi dengan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) gunakan LPG Non subsidi.

Pelaksanaan sosialisasi digelar di Tribun Lapangan Pallantikang, Kecamatan Turikale, Senin (27/09/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mengajak para ASN tidak lagi menggunakan tabung LPG 3 kg.

Read More

“Kami ingin memberikan penyadaran kepada seluruh ASN untuk tidak lagi menggunakan tabung LPG 3 Kg,” ungkap Chaidir Syam.

Chaidir Syam menjelaskan, tabung 3 kg sebenarnya diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Menurutnya ASN tidaklah lagi masuk dalam kategori kurang mampu.

“Mari kita bantu pemerintah untuk beralih ke bright gas,” lanjutnya.

Sementara Sales manager area Sulsel Sultra, Probo Prasidahayu mengatakan sosialisasi digelar agar masyarakat yang sebelumnya menggunakan LPG 3 kg bisa beralih ke LPG 5,5 kg bright gas atau 12 kg bright gas.

Menurut Probo, ASN sebaiknya harus bisa menjadi panutan bagi masyarakat sekitar.

“ASN seharusnya bisa jadi role model untuk masyarakat yang sudah dalam kategori sejahtera,” tuturnya.

Probo juga menegaskan, kegiatan kali ini memiliki program spesial. Ada tiga promo harga spesial yang hanya diberikan hari ini untuk para ASN.

“Hari ini spesial untuk ASN karena ada spesial price. Jadi promonya hanya berlaku untuk ASN, tidak untuk masyarakat luar,” ungkapnya.

Program spesial price yang tersedia adalah penukaran satu tabung LPG 3 Kg ke bright gas 5,5 Kg cukup bayar Rp 75 ribu, tukar dua tabung LPG 3 Kg ke bright gas 5,5 Kg gratis, dan tukar dua LPG 3 Kg ke bright gas 12 Kg cukup bayar Rp 142 ribu.

Probo juga melanjutkan, jika slot yang disediakan hari ini telah selesai, pihaknya masih menyediakan program hari pelanggan. Program hari pelanggan telah berlangsung sejak awal September dan akan berakhir pada akhir September ini.

“Slot yang disediakan hanya 50 bright gas dan hanya berlangsung hari ini, tapi kami masi menyediakan program hari pelanggan mulai dari 1-31 September 2021. Jadi sisa hubungi call center 135 untuk pemesanan dan mengetahui harga promonya,” ungkap Probo.