Bank Mandiri-Pemkab Maros Teken MoU, Bayar Pajak Kini Semakin Mudah

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam dan Area Head Bank Mandiri Makassar Kartini, Benny Sambas, saat melakukan penandatanganan MoU (Foto : istimewa)

MAROS – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerjasama penyediaan layanan perbankan dalam rangka penerimaan pembayaran pajak daerah secara host to host, Senin Senin (14/2/2022). Penandatangan MoU digelar di Tribun Utama Kantor Bupati Maros

Layanan Host to Host hadir dengan teknologi yang memberi kemudahan bagi Pemkab Maros dalam melakukan inisiasi, otorisasi dan kontrol transaksi melalui sistem yang terhubung langsung dengan sistem bank.

Dalam kesempatan ini, Area Head Bank Mandiri Makassar Kartini, Benny Sambas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, karena telah memberikan kepercayaan dalam menghadirkan solusi transaksi, khususnya untuk Pemkab Maros.

Read More

“Terimakasih kepada Pak Bupati dan jajaran yang sudah mengijinkan kami bersilaturahmi secara langsung. Ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Bank Mandiri, bisa ikut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Dirinya berharap, layanan ini dapat memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dan juga masyarakat Kabupaten Maros. Layanan ini memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak daerah seperti PBB, BPHTB, Pajak Reklame dan pajak lainnya.

“Melalui pengembangan yang dilakukan, semoga Pemkab Maros bisa mendapatkan benefit dari sisi efisien waktu, keamanan data, serta kemudahan lainnya. Juga peningkatan penerimaan pajak serta mengurangi penerimaan dana yang tidak terindikasi sumbernya,” bebernya.

Dalam layanan host to host akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Maros, terlebih yang berdomisili di luar kota, masih tetap dapat menjalankan kewajiban nya. Pembayaran dapat dilakukan secara online, dapat dibayar dengan menggunakan channel Bank Mandiri (ATM, Cabang, livin’ by mandiri, dan Agen Bank Mandiri).

“Selain solusi untuk penerimaan pembayaran pajak daerah, Bank Mandiri juga memiliki produk dan pelayanan yang lengkap. Baik yang bersifat individual, perusahaan maupun terkait pemerintah. Kami menunggu kerjasama lebih lanjut untuk meningkatkan peran Bank Mandiri, utamanya di Kabupaten Maros menuju Maros Sejahtera, Religius dan berdaya saing,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Maros Chaidir Syam mengaku merasa senang dengan kerjasama ini. Menurutnya ini akan membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan aman dan nyaman.

“Bank Mandiri telah membantu Pemerintah Maros dalam menjalankan tugas. Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat relasi antara Pemkan Maros dan Bank Mandiri, terutama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Maros,” ungkapnya.