Turikale, Marosnews.com – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam memberikan pembekalan kepada 32 orang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Maros di Aula Akademi Tekhnik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Maros, Senin malam (15/08/2022).

Pembekalan dan pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 18 Agustus 2022. Para Calon Paskibraka berasal dari utusan SMA, SMK dan MA se Kabupaten Maros yang terdiri dari 18 putra dan 14 putri.

Para peserta diberikan pembinaan mental, fisik, serta pembentukan jiwa korsa, termasuk pembinaan sikap tertib, disiplin dan jiwa kepemimpinan dari Pelatih Polres Maros dan unsur Purna Paskibraka

Bupati Chaidir dalam arahannya mengatakan para calon Paskibraka yang telah terpilih merupakan orang-orang pilihan Allah SWT untuk menjadi pengibar bendera pusaka.

“Tidak semua orang memiliki pengalaman atau catatan sejarah menjadi pengibar bendera pusaka. Jaga amanah yang diberikan, karena kepercayaan sebagai pengibar bendera patut disyukuri,” ujarnya.

“Adik-adik lulus dengan dengan proses yang sangat ketat. Oleh karena itu, persiapkan segala sesuatunya dengan matang dan berikan yang terbaik untuk bangsa, negara dan masyarakat Kabupaten Maros,” tambahnya.