Besok, Film Ambo Nai Sopir Andalan Tayang Perdana di Bioskop

Marosnews.com – “Ambo Nai Sopir Andalan”, film garapan Timur Picture dan 76 Production, dijadwalkan tayang serentak di 100 bioskop di tanah air pada Kamis besok, (24/2/2022).

Rencana penayangan tersebut disampaikan langsung sang sutradara, Andi Burhamsyah, saat menggelar Gala Premiere Ambo Nai Sopir Andalan di XXI Mal Panakkukang, Makassar pada Senin 21 Februari lalu.

“Film ini akan tayang di 100 layar di 20 kota di Indonesia. 90 persen menggunakan Bahasa Bugis tapi tetap bisa dinikmati semua penonton karena ada subtitle,” kata Burhamsyah.

Burhamsyah menyebut film “Ambo Nai Sopir Andalan” akan menjadi film berbahasa Bugis pertama yang tayang secara nasional.

“Dari total keseluruhan durasi film, setidaknya sekitar 90 persen di antaranya menggunakan bahasa Bugis. Tapi, penonton tidak perlu khawatir, karena sudah tersedia subtitel berbahasa Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya akan disuguhkan komedi dengan kearifan lokal Bugis, para penonton juga akan banyak mendapat pelajaran hidup terutama tentang pertemanan dan kesetiakawanan.

“Di dalamnya banyak pesan persahabatan dan kesetiakawanan yang disajikan. Kami juga banyak memasukkan unsur komedi,” pungkas Burhamsyah.