Bupati dan Wakil Bupati Optimis Tim Futsal Maros Raih Hasil Terbaik di Pra Porprov

Marosnews.com – Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam optimis Tim Futsal Maros yang akan berlaga di ajang Pra Porprov Sulsel akan meraih hasil terbaik.

Hal itu ia sampaikan saat ramah tamah dan pelepasan tim Futsal Maros di Rujab Bupati Maros, Rabu (18/8/2021) malam.

Bahkan ia berharap tim futsal Maros mengikuti jejak tim sepak bola Maros yang berhasil lolos ke Porprov Sulsel.

Read More

Karena itu, Ketua Asosiasi Futsal (AFK) Kabupaten Maros itu meminta para pemain agar menjaga semangat dan kondisi fisik.

Baca juga : Chaidir Syam Buka Kejuaraan Invitasi Futsal SMA se Kabupaten Maros

“Istirahat yang cukup, makan teratur dan jangan terlalu banyak makan, minum vitamin untuk menjaga energi. Dengarkan instruksi pelatih dan manager tim,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua AFK Maros, Suhartina Bohari menyampaikan, agar pemain selalu tenang, tidak emosional dan tidak mudah terpancing.

“Jadi mental harus kuat, jaga sportivitas dan yang utama jaga nama baik Maros,” ujarnya.

Baca juga : 10 Tahun Vakum, Stadion Kassikebo Maros Kini Gelar Pertandingan Sepakbola Pra Porprov

Wakil Bupati Maros ini juga berpesan kepada pelatih dan ofisial agar menjaga para pemain dari wabah Covid-19 dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Tetap pakai masker, jaga jarak dan sediakan selalu hand sanitizer.

Ia mengingatkan bahwa selalu berdoa sebelum dan sesudah bermain, jaga nama baik Maros, jaga nama baik keluarga dan diri sendiri.

Hadir dalam acara ramah tamah dan pelepasan tim Futsal Maros ini, Ketua dan Bendahara KONI Maros, Mulyadi Haryo dan M Suyuti serta Ketua dan Sekretaris Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf dan Andi Awaluddin Patarai.

Dalam ajang Pra Porprov Sulsel menurunkan 18 pemain, termasuk cadangan. Tim ini dibawah asuhan pelatih Indra Gunawan atau biasa disapa Coach Solo dengan Manajer tim, Emil Salim Said dan Gemilang Pagessa.

Maros berada di Grup D bersama Pangkep, Gowa dan Luwu Utara.

Laga futsal Pra Porprov Sulsel bakal berlangsung di mini GOR AFP Sulsel Maesa Garkindo Arena di Jalan Dg Tata Raya Makassar pada 15 sampai 23 Agustus 2021.

Khusus grup D akan mulai bertanding pada 21 sampai 23 Agustus 2021.