Bupati Maros Akan Sejahterakan Kru LPPL Radio Maros Fm, Ketua KPID Ucapkan Terima Kasih

Marosnews.com – Pemerintah Kabupaten Maros akan terus memaksimalkan perhatiannya dalam pengembangan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang ada di Kabupaten Maros.

LPPL Butta Salewangang atau Radio Maros FM sebagai satu-satunya LPPL milik Pemkab Maros itu pun diminta terus berbenah baik dalam peningkatan kualitas SDM, Inovasi hingga konten siaran, apalagi menghadapi era digital saat ini.

Hal itu disampaikan Bupati Maros, Chaidir Syam dihadapan Ketua KPID Sulsel bersama beberapa komisioner lainnya dan Plt. Direktur Maros Fm, senin malam (06/09/2021) di rumah jabatan Bupati Maros, Jl. A. Yani.

Read More

Chaidir Syam menjelaskan keberpihakan Pemkab termasuk persoalan penganggaran fasilitas seperti pemancar baru bisa segera direalisasikan 2022 mendatang.

Baca juga : Sambut Era TV Digital, Bupati Maros Akan Bentuk Forum Masyarakat Penyiaran Sehat

Ia juga mengungkapkan kedepannya SDM dan kesejahteraan kru pun akan menjadi perhatian penting.

Menurut Mantan Ketua DPRD Maros itu, dalam mengelola radio butuh skill tersendiri sehingga saat ini sementara diusulkan semoga nantinya kru radio ini bisa masuk dalam kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

Ketua KPID Sulsel, Hasrul Hasan menyampaikan apresiasinya atas keseriusan Bupati Maros dalam memantau perkembangan Lembaga penyiaran publik lokal yang ada di Maros.

Ia menjelaskan, LPPL di daerah tidak akan bisa hidup tanpa perhatian dan dukungan dari kepala daerah dan instansi terkait lainnya.

Hasrul Hasan juga meminta agar Media Pemkab ini ikut berperan aktif dalam sosialisasi Penyiaran Sehat bagi Masyarakat apalagi memasuki era digital saat ini.