Mallawa, Marosnews.com – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam bersama Ketua DPRD Maros H.A Patarai Amir, meninjau pembangunan Kantor Camat Cenrana, Jumat (26/11/2021) kemarin.

Selain itu, Chaidir dan Patarai juga meninjau langsung pembangunan akses jembatan bagi warga di Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa.

“Kami harap pengerjaan kantor Camat Cenrana dan akses jembatan di Desa Padaelo bisa segera rampung dan dimanfaatkan warga setempat. Apalagi sudah mulai masuk musim hujan,” kata Chaidir Syam.

Selain itu, Chaidir dan Patarai juga melakukan silaturahmi dengan warga Desa Gattareng Matinggi, Kecamatan Mallawa, sekaligus menyerahkan langsung atas pemanfaatan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III.

“Pasimas III ini merupakan salah satu program yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, dan dilaksanakan di wilayah pedesaan dan pinggiran kota,” tutur Chaidir.

Chaidir berharap bantuan dan program-program pemerintah terus dapat dimaksimalkan dan penyebarannya merata ke seluruh wilayah Kabupaten Maros.

Sementara itu, Patarai menyampaikan pengerjaan akses jembatan di Desa Padaelo merupakan skala prioritas program pemerintah yang harus segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Patarai berharap agar seluruh desa dan dusun yang masih terpencil di Kecamatan Mallawa menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Maros.

“Kami terus mendorong agar pembangunan di Maros terdistribusi secara merata dan seluruh masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Tugas kami mendorong program dan anggaran ke semua wilayah yang masih tertinggal,” pungkasnya.