Chaidir Syam Buka Kejuaraan Invitasi Futsal SMA se Kabupaten Maros

Turikale, Marosnews.com –  Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggelar agenda tahunan Kejuaraan invitasi futsal antar Pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Maros.

Sebanyak 16 tim SMA/SMK sederajat mendaftar dan akan ikut berkompetisi.

Kegiatan yang digelar Senin (31/5/2021) ini dibuka langsung oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam, dengan melakukan tendangan bola pertama di Lapangan Futsal Pratiwi.

Read More

Baca juga : Chaidir Syam Kembali Pimpin PMI Maros

Chaidir yang sekaligus merupakan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Maros mengimbau agar pelaksanaan kompetisi berjalan dengan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan tahunan kita tidak dapat dilaksanakan tahun lalu, mengingat kondisi covid yang menghantui. Maka dari itu perlu untuk kita tetap makai masker, agar tidak lagi ada hambatan dalam pelaksanaan kompetisi ini,” tutur Chaidir.

Chaidir juga menyampaikan meski usia masih muda, kesehatan prima, namun tetap harus tetap mengantisipasi virus covid yang mungkin ada di dalam tubuh.

Baca juga : Suhartina Bohari Serahkan Bantuan Alat Tangkap Kepiting di Bontoa

“Tetap harus diwaspadai, jangan sampai kita jadi agen penular,” kata Chaidir.

Kompetisi seperti ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat dilakukan para pelajar. Ketika para pelajar kita bisa memaksimalkan diri dalam kegiatan positif, tidak akan lagi ada aksi perkelahian antar pelajar.

“Melalui kegiatan ini, akan dilihat siapa yang memiliki potensi. Selanjutnya mereka akan kami  rekrut untuk bergabung di tim squad futsal Kabupaten Maros,” ungkap Chaidir.

Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya yang memperebutkan piala tetap, tahun ini selain piala tetap juga ada piala bergilir yang akan menjadi rebutan bagi para tim.

Penyerahan piala bergilir pada pembukaan kompetisi ini dilakukan langsung oleh Bupati Maros kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Maros.

Beberapa sekolah yang ikut mendaftarkan timnya yakni SMAN 1 Maros, SMAN 14 Maros, SMAN 4 Maros dua tim, SMAN 5 Maros, SMAN 6 Maros dua tim, SMAN 7 Maros, SMAN 8 Maros, SMAN 9 Maros dua tim, SMK 1 Lau Maros dua tim,  SMAN 3 Lau Maros dua tim, dan SMA Angkasa.