Chaidir Syam, Calon Bupati Maros Yang Meraih Suara Terbanyak di Pileg 2014 dan 2019

MN, Maros – Maju sebagai Calon Bupati Maros, AS Chaidir Syam merupakan pemilik suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) selama dua periode, yakni pada Pileg 2014 dan 2019.

Pada Pileg 2014, Chaidir Syam mengumpulkan 7.701 suara pribadi. Torehan ini menempatkan pria kelahiran 2 Februari 1977 ini menjadi caleg dengan perolehan suara terbanyak kala itu, sekaligus menempatkannya menduduki pucuk pimpinan di DPRD Maros. Chaidir Syam lantas menjabat Ketua DPRD Maros periode 2014 – 2019.

Kembali maju di Pileg 2019, Chaidir Syam lagi – lagi memperoleh suara terbanyak, yakni 6.322 suara. Torehan ini  kembali mengantarkannya menduduki kursi pimpinan di DPRD Maros, meskipun sebagai Wakil Ketua.

Read More

Meraih suara terbanyak di dua Pileg menjadi bukti jika pria yang dikenal murah senyum itu, masih dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi wakil mereka di kursi legislatif Maros.

Kini Chaidir Syam memutuskan maju sebagai Calon Bupati Maros. Ia menggandeng Suhartina Bohari sebagai wakilnya.

Berbekal segudang pengalaman di kursi legislatif Maros sebagai Ketua DPRD (2014-2019) dan Wakil Ketua DPRD (2019- sekarang), boleh dikata Chaidir Syam sudah memiliki kapabilitas leadership yang mumpuni.

Maju sebagai Calon Bupati, Chaidir Syam bukanlah wajah baru di kancah perpolitikan Bumi Butta Salewangang (Maros). Bukan pula Calon Bupati yang tiba-tiba muncul saat momen Pilkada. Dia telah mengabdi untuk Maros sejak duduk di kursi DPRD Maros.

Niat maju di Pilkada Maros bukan semata-mata karena ambisi kekuasaan. Itu dia lakukan karena tingginya dorongan dari masyarakat berdasarkan hasil survei.

“Saya maju karena dukungan mengalir dari banyak pihak. Ini amanah, saya akan jaga itu. Saya ingin berbuat lebih banyak untuk masyarakat Maros, saya ingin membangun Marosku lebih keren lagi” ungkap Chaidir

Sementara itu, soal survei, hal ini diakui oleh sejumlah partai pendukung yang memberikan rekomendasinya. Seperti PAN, PPP,  Perindo, PBB dan PDIP.

Sanusi Ramadhan misalnya. Ketua DPW Perindo Sulsel ini menjelaskan partainya memberi dukungan ke Chaidir Syam karena melihat tren survei yang cukup tinggi.

“Surveinya selalu menempati posisi teratas, dan terus naik. Ini karena Chaidir Syam – Suhartina Bohari merupakan pasangan paling ideal untuk melanjutkan kepemimpinan di Maros,” ujar Sanusi.

Hal Senada diutarakan Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin P Sabang. Dia menyebut merujuk hasil survei, Chaidir Syam – Suhartina Bohari dipastikan keluar sebagai pemenang di Pilkada Maros tahun ini.

“Jika melihat perkembangan survei yang ada, insya allah, akan keluar sebagai pemenang. Olehnya itu, kami berjanji, akan mengerahkan seluruh kekuatan dan potensi mesin partai untuk memenangkan Chaidir – Suhartina, ” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.