Chaidir Syam Kembali Pimpin PMI Maros

Turikale, Marosnews.com – Chaidir Syam kembali terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Maros untuk kedua kalinya dalam Musyawarah Kabupaten VIII.

Pemilihan yang dilakukan secara aklamasi di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, kamis (27/5/2021).

Usai terpilih, Chaidir Syam dalam sambutannya menyampaikan untuk kedepannya kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan relawan PMI akan lebih dimaksimalkan lagi.

Read More

Baca juga : Dinkes dan PMI Maros Kolaborasi Sterilkan Masjid Jelang Lebaran

Mantan Ketua DPRD Maros itu menekankan untuk program kedepan akan berfokus pada penguatan kerjasama lintas sektor, baik dalam mitigasi atau upaya meminimalkan dampak bencana atau tindakan-tindakan untuk memperkecil dan mengurangi dampak yang ditimbulkan dari suatu bencana serta program kemanusiaan penanggulangan bencana itu sendiri.

Selain itu, Chaidir Syam juga berharap dalam waktu dekat akan ada pendirian unit transfusi darah dalam rangka memenuhi kebutuhan darah yang semakin hari semakin meningkat.

Dalam rangkaian Musyawarah PMI Kabupaten tersebut, juga dilakukan donor darah diikuti para ASN dari berbagai instansi pemerintah, personel Kodim dan Polres serta OKP dan warga sehingga terkumpul sekitar 97 kantong darah.