Darul Istiqamah Diwakafkan, Chaidir Syam Harap Maros Jadi Kota Santri

Mandai, Marosnews.com – Pesantren Darul Istiqamah merupakan salah satu pesantren tertua di Kabupaten Maros. Kini status pesantren ini diwakafkan kepada Yayasan Pembina Dakwah Darul Istiqamah.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah, KH M Arif Marzuki menuturkan, untuk memajukan dan mengembangkan Pondok Pesantren Darul Istiqamah, maka pihaknya telah menyerahkan seluruh lokasi Pesantren Darul Istiqamah kepada Yayasan Pembina Dakwah Darul Istiqamah sebagai Wakaf.

Baca juga : Ketua Karang Taruna Maros Terpilih Aklamasi, Farouk M Betta : Itu Baik

Read More

“Dihadapan para undangan, Bupati Maros, Kandepag dan seluruh jajaran tenaga pengajar, saya menyerahkan seluruh lokasi pesantren Darul Istiqamah kepada Yayasan Pembina Dakwah Darul Istiqamah sebagai wakaf. Semoga pengelolaannya bisa lebih baik dan lebih maju,” sebut Marzuki.

Sementara itu, Bupati Maros AS Chaidir Syam yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan Kabupaten Maros terkenal memiliki banyak pesantren yang punya nama besar dan cukup terkenal. Ia pun berharap agar kedepannya Kabupaten Maros bisa menjadi Kota Santri di Sulawesi Selatan.

“Tidak bisa dipungkiri kalau Kabupaten Maros itu memiliki banyak pondok pesantren. Bahkan beberapa diantaranya telah menelorkan alummi-alumni terbaik yang mengharumkan nama Maros. Semoga kedepannya Maros bisa menjadi Kota Santri di Sulawesi Selatan”, ungkap Chaidir. (AM)