Demi Kenyamanan Penumpang, Layanan Rapid Test Antigen di Bandara Hasanuddin Direlokasi

MAROSnews.com – Demi meningkatkan pelayanan dan memberi kenyamanan kepada calon penumpang, terhitung mulai tanggal 23 Desember 2020, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyediakan pelayanan rapid test antibodi dan antigen di lokasi yang berbeda.

Rapid test antibody ditempatkan di area keberangkatan, sementara rapid test antigen berada di area basement. Sebelumnya kedua layanan rapid test ini ditempatkan berdekatan, namun kini ditempatkan terpisah untuk memberi kenyamanan bagi calon penumpang.

Adapun pelayanan rapid test, mulai pukul 06.00 – 18.00 WITA.

Read More

Baca juga : Pemprov Sulsel Sediakan Rapid Tes Antigen Gratis di Bandara Sultan Hasanuddin

“Demi kenyamanan calon penumpang dan agar tidak terjadi penumpukan, kami pisahkan tempat layanan rapid test antibodi dan antigen”, beber General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Wahyudi.

Wahyudi menambahkan, untuk pelayanan rapid test sendiri, pihaknya mengutamakan calon penumpang dan penumpang transit. Selain itu, ia juga mengimbau agar calon penumpang yang hendak melakukan rapid test antigen datang lebih awal, satu hari sebelum keberangkatan.

Untuk diketahui, biaya eapid test antibody di bandara Rp. 85.000, berlaku untuk calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan ke; atau antar bandara di luar Pulau Jawa dan Bali.

Baca juga : Petugas BRI Pingsan di Bandara Hasanuddin Saat Hendak Mengisi Uang di Brankas ATM

Sedangkan biaya rapid test antigen Rp.175.000, berlaku untuk calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan ke; atau antar bandara di Pulau Jawa.

“Ada beberapa penumpang transit yang memang di daerah asal tidak tersedia fasilitas rapid test antigen. Sehingga kami bantu dengan adanya layanan rapid test antigen di bandara untuk memberi kemudahan”, terang Wahyudi.

Baca juga : Bandara Sultan Hasanuddin Siapkan Layanan Rapid Test Antigen Bagi Penumpang

Selain rapid test antigen berbayar, juga disediakan rapid test antigen gratis di area parkir kedatangan bandara. Layanan gratis ini disediakan Pemprov Sulsel bekerjasama dengan Bandara Sultan Hasanuddin.

Khusus rapid tes antigen gratis, layanan ini beroperasi Senin-Jumat, mulai pukul 10.00 WITA sampai selesai dan kuota terbatas hanya untuk 100 orang perhari. (HMS SHIAM)