Desa Tenrigangkae Jadi Percontohan, Perayaan Hari Jadi Desa di Maros Akan Diitensifkan

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam saat foto bersama warga di perayaan hari jadi Desa Tenrigangkae, foto ist

Mandai, Marosnews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tenrigangkae merayakan hari jadi Desa Tenrigangkae yang ke-51, Minggu malam (10/10/2021).

Perayaan hari jadi digelar di Balai Kantor Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai.

Perayaan hari jadi sengaja digelar Pemdes setempat agar masyarakat mengetahui bahwa Desa Tenrigangkae telah berusia 51 tahun.

Read More

Selain itu, perayaan hari jadi ini juga merupkan ajang silaturahmi bagi warga setempat.

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam yang hadir dalam kegaiatan mengatakan bahwa agenda hari jadi ini akan menjadi ajang silaturahmi dan percontohan untuk desa lainnya yang ada di Kabupaten Maros.

ÔÇťAcara hari jadi ini merupakan tolok ukur pengenalan identitas sebuah desa dan bagaimana kita mengetahui sejarah desa itu sendiri,” kata Chaidir Syam.

Chaidir Syam berharap agar semakin terjalin silaturahmi yang erat dengan adanya kegiatan perayaan hadi jadi ini.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Maros, Wahyu Febry mengatakan untuk langkah kedepannya pihaknya akan berupaya mengintensifkan perayaan hari jadi desa.

“Jadi kedepannya kita akan rutin menggelar perayaan hari jadi di tingkat desa. Karena ini sejalan dengan yang diinginkan Bupati Maros,” ujar Febri.

Untuk mewujudkan itu, Febri menjelaskan akan membangun komunikasi lebih intens kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Maros.

Sekedar informasi di Kabupaten Maros sendiri terdapat 80 Desa yang tersebar di 14 kecamatan. (Rls)