Direksi dan Komisaris PT BMS Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati Maros

Turikale, Marosnews.com – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam melantik Direksi dan Komisaris PT Bumi Maros Sejahtera (BMS) di ruang pola Kantor Bupati Maros, Rabu (7/7/2021).

Sebagai perusahaan milik pemerintah daerah, PT BMS terikat oleh regulasi birokrasi. Meskipun begitu perusahaan ini juga berorientasi profit dalam mendukung pengelolaan dan keberlanjutan perusahaan.

Jajaran PT BMS yang dilantik yakni H Hermanto Syahrul sebagai Direktur Utama, Lukman sebagai Direktur, Zulkifli A sebagai Komisaris Utama, serta Ananda Dwi Putri syebagai Komisaris.

Read More

Baca juga : Chaidir Syam dan Suhartina Bohari Terima Vaksin Covid-19 DosisPertama

Bergerak dibidang pergudangan, perusahaan ini diharap mampu menjadi motor penggerak roda perekonomian.

“Gudang menjadi salah satu infrastruktur penting dalam menopang perdagangan digital,” ungkap Chaidir.

Dirinya melanjutkan, salah satu manfaat bisnis pergudangan adalah menekan ongkos kirim. Selanjutnya Bupati Chaidir Syam berharap bisnis pergudangan yang akan dijalankan PT BMS dapat memberikan keuntungan, sehingga dapat berkontribusi pada Peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Diakhir sambutannya, Chaidir mengingatkan dirinya akan terus mendampingi, memantau dan mengevaluasi kinerja PT BMS sehingga dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

Baca juga : Kasus KDRT di Maros Menurun Sepanjang Tahun 2021

“Semoga dikepemimpinan baru ini PT BMS bisa menjadi salah satu perusahaan daerah yang mampu maksimal dalam memberikan kontribusi pembangunan di Kabupaten Maros,” tungkas Chaidir.

Ditemui usai pelantikan, H Lukman Syahrul mengaku akan mengemban tantangan baru yang diberikan.

“Alhamdulillah ini menjadi tanggung jawab dan tantangan kami sebagai direksi juga komisaris dalam membantu mengembangkan Maros,” ucapnya saat ditemui.

Menurutnya, Maros sebenarnya memiliki banyak potensi, seperti jahe merah yang ada di Mallawa, jagung di Tompobulu dan ubi jalar di Cenrana, juga masih banyak potensi lainnya.

“Kami berharap PT BMS kedepan bisa terdepan membantu petani agar lebih sejahtera. Tidak hanya masyarakat, ini juga menjadi salah satu sumbangan APD,” jelas Lukman.