Marosnews.com – Penerbangan langsung Makassar – Bone oleh Susi Air diresmikan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Susi Air menggunakan pesawat tipe Let L 410 berkapasitas 18 penumpang direncanakan akan terbang 5 kali seminggu dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ke Bandara Arung Palaka di Bone.

“Alhamdulillah hari ini kami buka penerbangan dari Makassar ke Bone bersama Susi Air. Ini merupakan program subsidi dari pemerintah provinsi ke pemerintah daerah yaitu Kabupaten Bone,” ujar Gubernur Sulsel, Andi Sulaiman Sudirman.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi menyampaikan dukungannya terhadap program pemerintah terkait konektifitas ke daerah – daerah melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Pihak Bandara tetap memastikan kesiapan alat produksi seperti runway, taxiway dan apron serta fasilitas lainnya,” ujar Wahyudi.

Susi Air akan melayani penerbangan di Bandara Arung Palaka dengan rute Bone – Makassar, Bone- Kendari dan Bone – Balikpapan.