Duh, Kades Nisombalia Terharu Saat Bupati Maros Resmikan Ruang Pintar di Kuri Caddi

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam berfoto bersama anggota DPRD Sulsel Irfan AB saat meresmikan Ruang Pintar

Marusu, Marosnews.com – Ada yang menarik saat Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam meresmikan sejumlah fasilitas yang dibangun PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Selasa (21/10/2021).

Di sesi acara sambutan-sambutan, Kepala Desa (Kades) Nisombalia, Zulkarnain, turut menyampaikan sepatah kata di atas mimbar.

Saat menyampaikan sambutannya, pak Kades Nisombalia tak lupa menyapa para hadirin yang hadir, terkhusus kepada Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam dan anggota DPRD Sulsel Andi Muhammad Irfan AB.

Read More

Di atas mimbar pak Kades mengaku sangat terharu dengan kehadiran Bupati Maros Chaidir Syam. Dia pun berharap agar pak Bupati selalu diberi kesehatan.

“Saya sangat terharu dengan kehadiran pak Bupati, semoga pak Bupati diberi kesehatan dan tetap menjadi Bupati di periode yang akan datang,”

Tak sampai di situ, pak Kades juga menyentil Anggota DPRD Sulsel Irfan AB. Kepada legislator PAN ini pak Kades mendoakan agar Irfan melangkah ke senayan.

“Insya allah melangkah ke senayan,” singkat pak Kades.

Lebih lanjut, Kadis Nosombalia dalam sambutannya mengatakan bahwa di Dusun Kuri Caddi terdapat banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk menjadikannya sebagai Desa Wisata. Menurutnya Dusun Kuri Caddi merupakan satu-satunya daerah desa yang memiliki pantai.

“Terdapat berbagai potensi yang bisa dikembangkan di sini (Kuri Caddi), salah satunya bisa dijadikan sebagai Desa Wisata. Dusun Kuri Caddi ini satu-satunya daerah yang memiliki pantai di Maros,” kata Kades Zulkarnain.

Selain itu, persoalan lain yang disampaikan Zulkarnain dalam sambutannya yakni terkait tanggul penahan ombak.

“Di sini pak (Kuri Caddi), kalau musim hujan warga setengah mati karena tidak ada tanggul penahan ombak. Semoga ada tambahan perbaikan dari PNM,” sebutnya.

Sekedar informasi, PT PNM membangun fasilitas belajar (Ruang Pintar), fasilitas air bersih dan pelatihan pengembangan kapasitas usaha klasterisasi sektoral di Dusun Kuri Caddi pada Selasa 22 September 2021 kemarin.