Marosnews.com – Sebanyak 12 orang disabilitas diangkat menjadi pegawai Non ASN di Lingkup Pemprov Sulsel. Penyerahan SK pengangkatan Disabilitas ini digerlar di Aula Kantor Bapenda Sulsel, Senin (03/10/2022) dan diserahkan langsung Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Para Disabilitas yang diangkat tersebut berasal dari sejumlah kabupaten/kota seperti Makassar, Bulukumba dan Luwu. Mereka ada yang tuna netra dan tuna daksa. Sementara untuk tingkat pendidikan, ada lulusan Sarjana dan lulusan SMA/sederajat.

Para disabilitas ini direkrut dan ditempatkan sesuai dengan skill yang dimilikinya. Misalnya ada yang memiliki skill mengajar, administrasi, customer servise, dan sebagainya.

“Alhamdulillah, turut senang dengan kebahagiaan para saudara-saudara kita difabel yang mendapatkan SK Non-ASN Pemprov Sulsel sebanyak 12 orang,” kata Andi Sudirman.

Mengenai perekrutan Disabilitas untuk ASN, PPPK, maupun Non ASN, Andi Sudirman mengungkapkan dilakukan bertahap. “Untuk PNS Formasi Tahun 2021, sebanyak 7 orang yang lulus dari Disabilitas,” sebutnya.

“Dengan melibatkan saudara-saudara kita disabilitas, sebagai asas keadilan, serta upaya untuk kesetaraan dan membuka kesempatan kerja yang sama di Pemerintahan,” jelas Andi Sudirman.