Hadiri Mubes IKA Maros, Chaidir Syam Kenang Masa-Masa SMP

Turikale, Marosnews.com – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam hadiri Mubes IKA SMPN 2 Maros, Kamis (22/7/2021).

Kehadiran Bupati Maros HAS Chaidir syam ke SMPN 2 Maros disambut dengan adat Angngaru. Tidak hanya itu, sebagai bagian dari budaya masyarakat bugis-makassar, usai Angngaru Bupati Maros juga disambut dengan tari tradisional paduppa.

Duduk bersama para alumni, Chaidir Syam mengaku mengenang masa-masa di tingkat satuan pertamanya yakni di SMPN 2 Maros.

Read More

Banyak kenangan menurut Chaidir yang tidak akan terlupakan semasa sekolah. Dirinya bahkan kerap mendapat hukuman karena sering terlambat kesekolah.

“Saya pernah dijemur disini, saya ingat sekali pertama kali saya dijemur yakni kelas 7 waktu itu saya kelas 7C,” ungkapnya Chaidir.

Untuk sampai kesekolah, Chaidir harus naik pick up ke sekolah. Meskipun sering terlambat, dirinya tidak pernah ditahan untuk masuk.

“Pick up yang saya tumpangi kebetulan milik kepala sekolah, jadi kalau saya terlambat saya tetap masuk, karna saya bersama beliau,” ungkap Eks DPRD Maros itu.

Peran alumni sangatlah penting untuk membangun sinergi kedepannya. Ada rencana untuk melakukan rehabilitasi pada SMPN 2 Maros. Bangunan yang terhitung sudah lama tidak rehab ini diharapkan tahun depan dapat lebih baik.

“Dalam musyawarah besar ini, para alumni akan saling membantu dan berpartisipasi dalam berbagai bidang untuk kemajuan pembangunan daerah di Kabupaten Maros, sesuai dengan perkembangan zaman,” terangnya.

Ungkapan ini sangat sesuai dengan tema yang diangkat “Wujudkan Komitmen dan kontribusi alumni untuk membangun Maros 4.0”.

Kepala SMPN 2 Maros, Jabaruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan sebuah sekolah dapat dilihat dari alumninya.

“Sampai saat ini sudah tercatat tiga alumni yang menduduki pimpinan daerah,” ungkap Jabaruddi.

Menurutnya Alumni SMPN 2 Maros bukan hanya sekedar alumni namun harus memliki daya saing yang tinggi , dan harus berdampak kepada orang lain.

“Maka dari itu mari wujudkan komitmen dan kontribusi alumni untuk membangun Maros 4.0,” tegas Jabaruddin.