Hadiri Sosialisasi Sinergi Desa Menuju UNESCO Global Geopark, ini Harapan Wakil Bupati Maros

Marosnews.com – Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan dan Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros mengadakan sosialisasi sinergi desa menuju UNESCO Global Geopark.

Sosialisasi Sinergi Desa  menuju  UNESCO Global Geopark ini dihadiri Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari yang dilaksanakan di Grand town Hotel Mandai , Kamis (09/09/2021).

Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari dalam sambutannya, meminta kepada masyarakat maros untuk mempersiapkan diri agar bisa terlibat langsung dalam penyambutan tim Assessor UNESCO Global Geopark.

Read More

Ia sangat berharap kepada masyarakat yang tinggal di sekitar site agar mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh.

Masyarakat disekitar site harus memahami betul keberadaan Geopark Maros Pangkep, karena merekalah yang nantinya akan berkomunikasi langsung dengan asesor, jelasnya.

Baca juga ; Rentan Terpapar Covid-19, Ketua TP PKK Kabupaten Maros Canangkan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

Wabup juga menyampaikan bahwa, ia  memimpin langsung kelompok kerja kedatangan Tim Assesor UNESCO dan memberi support kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam persiapan site.

“Saya beberapa waktu yang lalu sudah melakukan kunjungan ke setiap site yang telah menjadi itenerary atau daftar kunjungan Tim Assesor dan mengevaluasi langsung kekurangan dan kebutuhan yang menjadi prioritas”, ungkap Suhartina.

Sementara itu, General Manager Geopark Maros Pangkep, Dedy Irfan mengatakan, Sosialisasi ini diikuti langsung oleh masyarakt yang tinggal disekitar Wilayah Site Geopark Maros Pangkep.

Menurut Dedy, kegiatan Ini merupakan rangakain proses persiapan dari tahun 2015 menuju UNESCO Global Geopark Maros Pangkep.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kepala Arkeologi Sulawesi Selatan Muhammad Irfan, Kadisbupdpar Maros, Ferdiansyah Kasi Sejarah dan Cagar Budaya Kadisbudpar sulsel Purmawati dan Camat Tompobulu, Yusriadi Arief.