Turikale, Marosnews.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3ADALDUKKB) memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 , Jumat (12/8/2022)

Kadis P3ADALDUKKB Maros, dr. Fitri Adecahya menjelaskan, berbagai macam kegiatan digelar dalam menyemarakkan Harganas, mulai dari jalan santai sambil lomba yel-yel, pameran produk hasil UKM melalui UPPKA (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor), pencanangan kampung KB, hingga peluncuran program DAHSAT (Dapur Sehat Atasi Stunting).

Sementara Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam dalam sambutannya mengatakan momentum Harganas ini menjadi ajang sosialisasi kepada keluarga untuk membantu percepatan penurunan stunting.

Chaidir menyebut keluarga adalah institusi terkecil dalam masyarakat yang menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa.

Chaidir pun mengajak agar optimalisasi delapan fungsi keluarga terus ditingkatkan.

Mulai dari fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan fungsi pembinaan lingkungan untuk mewujudkan keluarga yang berketahanan, berkulitas, sehat, damai dan ikut dalam upaya pencegahan stunting.