Bantimurung, MAROSnews.com – Hari kedua pasca lebaran, Taman Wisata Alam (TWA) Bantimurung masih ramai dikunjungi wisatawan.

Meski demikian, jumlah pengunjung di hari kedua mengalami penurunan jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung hari pertama pasca lebaran.

“Hari kedua pasca lebaran, Jumat 12 April, jumlah pengunjung 1.489 orang,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Maros, Muh Ferdiansyah.

Untuk pengunjung di hari pertama pasca lebaran, yakni Kamis 11 April, Ferdi sapaan akrab Muh Ferdiansyah menyebut 4.412 orang.

“Rinciannya 4.411 wisatawan nusantara (wisnus) atau lokal dan 1 orang wisatawan mancanegara (wisman). Sehingga total 4.412 orang,” jelasnya.

Tak hanya di Bantimurung, pengunjung di Waterpark Bantimurung juga mengalami penurunan di hari kedua pasca lebaran. Jumlah pengunjung di hari kedua pasca lebaran hanya 238 orang, sementara di hari pertama mencapai 567 orang.

Patroli dan Pengamanan

Guna memberikan rasa aman kepada wisatawan, Polres Maros kerahkan personelnya untuk melakukan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata, termasuk di TWA Bantimurung.

“Patroli dan pengamanan ditempat wisata dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan,” kata Kapolres Maros, AKBP Awaluddin Amin.