MAROSnews.com – “Dengan ini memberhentikan HM Hatta Rahman sebagai Bupati Maros dan HA Harmil Mattotorang sebagai Wakil Bupati Maros periode 2016-2021, karena masa jabatan telah berakhir pada 17 Februari 2021″, ungkap Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir.

Sepenggal ungkapan di atas dibacakan Andi Patarai Amir dalam rapat paripurna pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Maros di Kantor DPRD Maros, Jumat (29/01/2021).

Baca juga : Ada Dugaan Penggelapan Dana IGI Rp 1,5 Miliar, Wakil Ketua IGI Sulsel : Kami Dirugikan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros, resmi mengusulkan pemberhentian HM Hatta Rahman dan HA Harmil Mattotorang sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Maros periode 2016-2021.

Usai mengumumkan pemberhentian Hatta Rahman dan Harmil Mattotorang sebagai Bupati dan Wakil Bupati, selanjutnya Andi Patarai Amir mengumumkan usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026 kepada Chaidir Syam dan Suhartina Bohari. Usulan Pengangkatan ini didasarkan pada hasil penetapan KPU Maros pekan lalu yakni Chaidir Syam dan Suhartina sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Baca juga : Cuaca Ekstrem Luluh Lantahkan 8 Rumah di Kelurahan Soreang Maros

Hasil dari paripurna usulan pemberhentian dan pengumuman pengangkata Bupati dan Wakil Bupati, selanjutnya akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sulsel yang akan disampaikan oleh Pemkab Maros.

“Hari ini juga surat hasil paripurna akan dikirim ke gubernur untuk diteruskan ke Kemendagri. Karena sudah ditunggu provinsi,” ujar Aso, sapaan akrab Andi Patarai Amir.

Baca juga : Lanud Sultan Hasanuddin Libatkan 4 Skadron Saat Gelar Latihan Survival 2021

Sementara itu, Hatta dalam sambutannya mengatakan, dirinya telah berusaha semaksimal mungkin berbuat untuk kesejahteraan Kabupaten Maros. Meski dirinya mengakui tidak ada hal yang sempurna dalam pemerintahannya.

“Saatnya tongkat estafet kepemimpinan Maros diserahkan ke Bupati dan Wakil Bupati terpilih, saya yakin mereka bisa melanjutkan bahkan berbuat lebih dari saya. Keduanya telah kaya pengalaman bahkan sebelumnya mereka di DPRD cukup lama,” pungkasnya. (NJM)