Hut Maros ke-61 Hatta Rahman Paparkan Peningkatan Belanja Daerah, Ini Jumlahnya

Bupati Maros Hatta Rahman (tengah) didampingi para pejabat Pemkab Maros dan Ketua Tim Penggerak PKK Maros

MN, Maros – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakilnya Andi Sudirman Sulaiman, kompak menghadiri perayaan HUT ke – 61 Kabupaten Maros, Sabtu (04/07/2020), di gedung Serbaguna Pemkab Maros. Perayaan HUT MarosĀ  tahun ini digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pelaksanaan HUT Maros tahun ini mengangkat tema ‘Semangat Hari Lahir ke 61 Kabupaten Maros, Bersama Kita Wujudkan Maros Sejahtera 2021’.

Bupati Maros Hatta Rahman dalam sambutannya menyampaikan sejumlah capaian selama memimpin Maros bersama Wakilnya Andi Harmil Mattotorang. Seperti belanja daerah dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terus meningkat, serta pembangunan infrastruktur yang berjalan sesuai perencanaan.

Read More

Belanja daerah sebagai modal pembangunan meningkat dari Rp 538 miliar pada tahun 2010 menjadi Rp 1,5 Triliun pada tahun 2019. Demikian halnya dengan PAD, yang pada tahun 2010 hanya Rp 41,86 miliar, meningkat menjadi 311,28 miliar pada tahun 2019.

Hatta berharap di hari lahir Kabupaten Maros bisa menjadi sarana introspeksi terhadapan capaian pembangunan tahun sebelumnya. Karena pihaknya akan terus berupaya merancang sebuah harapan masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian.

Acara hari jadi ini juga dirangkaikan dengan peresmian oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, 6 proyek baru yang ada di Maros, diantaranya peresmian Pasar Rakyat Benteng Gajah, peresmian Pasar Rakyat Bonto Matinggi, peresmian SD Negeri Pakalu 1, peresmian Kantor Dinas Pertanian, peresmian Rumah Susun AparaturĀ  Sipil Negara (ASN) Kabupaten Maros. (BS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.