Kenang 100 Hari Wafatnya AG KH Sanusi Baco, Bupati Maros Lakukan Ziarah Makam

Marosnews.com – Mengenang 100 hari wafatnya Anregurutta KH Muhammad Sanusi Baco, Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam melakukan ziarah.

Chaidir Syam menuturkan kunjungannya tersebut untuk mengenang 100 hari wafatnya sang panutan.

Dalam kunjungannya, Bupati Maros turut didampingi unsur forkopimda dan disambut hangat oleh putra sulung AG KH Muhammad Sanusi Baco, HM Irfan Sanusi.

Read More

Baca juga : Bupati Maros Chaidir Syam Kukuhkan 19 Pasukan Paskibra Kabupaten Maros Tahun 2021

Sesaat setelah mengirimkan doa, Chaidir mengungkap kepergian sang ulama AG KH Muhammad Sanusi Baco hanya sekedar perbedaan tempat.

“Kita hanya beda tempat dengan beliau, beliau akan selalu ada dalam hati kita,” ungkap Chaidir.

Chaidir Syam juga menceritakan betapa baiknya sosok almarhum. Menurutnya almarhum adalah sosok teladan, sosok panutan, dan sosok yang sangat memiliki andil dalam jalannya pemerintahan.

Baca juga : Chaidir Syam Dampingi Mahfud MD Saat Ziarah ke Makam KH Sanusi Baco

Dirinya mengajak agar senantiasa mengirinkan doa untuk Almarhum. Di depan makam, Chaidir juga menyampaikan kedepannya Pemerintah Daerah akan lebih memperhatikan tempat ini.

“Banyak yang datang kesini sekedar melihat makam dan mengirim doa untuk almarhum,” lanjut Chaidir.

Meskipun tidak mengikuti secara keseluruhan acara peringatan 100 hari wafatnya AG KH Muhammad Sanusi Baco, Chaidir sudah sangat senang bisa hadir mengirim langsung doa di depan makam.

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam saat mengirimkan doa untuk AG KH Sanusi Baco

Putra sulung AG KH Sanusi Baco, Irfan Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Maros Chaidir Syam yang sudah meluangkan waktu datang lebih awal berziarah ke makam orang tuanya.

“Kami sebagai putra dan putri almarhum, juga kerabat keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak yang di tengah kesibukannya yang sangat padat bisa ziarah ke makam orangtua kami di Maros,” tuturnya. (Ed)