Kepala Kemenag Maros Berganti, Chaidir Syam Harap Simergitas Tetap Jalan

Turikale, Marosnews.com – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam menghadiri penyambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Maros yang baru, H Abd Hafid M Talla dan pelepasan Kepala Kantor Kementerian Agama Maros yang lama, H Muh Tonang.

Acara yang digelar di aula masjid Al Markaz Al-Islami Kabupaten Maros, Jumat (16/07/2021) diramaikan dengan rombongan dari Kabupaten Sinjai. Tidak tanggung-tanggung 20 mobil mengantar H Abd Hafid M Talla ke Maros di tempat tugasnya yang baru.

Bupati Maros H.A.S Chaidir syam mengungkap, kesuksesan penyelenggaraan pemerintah di daerah tidak lepas dari peran kantor kementerian agama sebagai institusi yang bertugas membina umat beragama dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang keagamaan.

Read More

Pihaknyapun mengucap rasa terimakasih kepada H Muh Tonang atas segala kontribusi serta partisipasinya dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di kabupaten Maros. Chaidir berharap, hubungan silaturahmi yang sudah terjalin tidak dilupakan dan akan selalu dikenang.

“Selamat dan sukses kepada bapak yang akan menempati tempat tugas yang baru sebagai kepala bidang Urais kantor wilayah kementerian agama Provinsi Sulsel,” ucap Chaidir kepada H Muh Tonang.

Begitupun kepada Kepala Kantor kementerian Agama Maros yang baru H Abd Hafid M Talla, Chaidir menyambut hangat atas kedatangannya di Kabupaten Maros.

“Saya berharap sinergitas dan jalinan komunikasi yang telah terbangun baik oleh kepala kantor kemenag sebelumnya dapat dipertahankan bahkan diperkokoh,” ungkap Chaidir.

H Abd Hafid yang sebelumnya adalah kepala kantor kementerian agama Kabupaten Sinjai hadir ke Maros bersama sang istri Nurlia. Hafid mengaku siap untuk bersinergi dengan pemerintah kabupaten Maros. Dirinya berharap mendapat bimbingan dari para pemimpin yang ada di kabupaten Maros.

“Meskipun usia dari bapak Bupati, Ketua DPRD Maros, juga forkopimda serta para Ketua Ormas yang ada di kabupaten Maros terhitung muda dari saya, saya berharap tetap mendapat bimbingan. Mari membangun komunikasi secara arif dan bijaksana,” tukas Hafid.

Dirinya tetap berharap mendapat teguran dari Ormas-oramas yang ada di Kabupaten Maros jika dalam pelaksanaan tugasnya kedapan ada yang melenceng.

Disisi lain, H Muh Tonang terlihat haru meneteskan air mata. H Tonang mengungkap rasa bahagianya telah bersinergi dengan kabupaten Maros. Mengucap terimakasih untuk semua pihak, dirinya mengaku selalu mendapat sambutan hangat, terlebih jalinan komunikasi baik itu security, tim pelaksana ataupun para pejabat.

“Kurang lebih 1 tahun 2 bulan 20 hari saya bergabung di Maros. Kerjasama yang selama ini terbangun adalah spirit kita semua dalam membangun Maros menjadi kabupaten yang lebih baik,” ungkap H Tonang.