Ketua PKK Maros Ajak Kader Berperan Aktif Tekan Penyebaran Covid-19

Ketua PKK Maros Hj Ulfiah Nur Yusuf Chaidir saat memberikan sambutan, ist

Marosnews.com – Tim PKK Maros terus melakukan sosialisasi peran PKK di 14 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Maros.

Hari ini, Kamis pagi (26/8/2021), giliran Kecamatan Marusu dan Tanralili yang menjadi pusat kegiatan sosialisasi peran PKK.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Maros, Hj Ulfiah Nur Yusuf Chaidir mengajak kepada seluruh kader TP-PKK untuk berperan aktif dalam permberdayaan masyarakat serta mampu menjadi agen pemutus rantai penyebaran covid19 di wilayahnya masing-masing.

Read More

Baca juga : Deteksi Dini Kanker Payudara, PKK Maros Gelar Pemeriksaan IVA

“Ditengah pandemi seperti saat ini, peran kader sangat dibutuhkan, baik itu dalam pemberdayaan masyarakat sekitar, bahkan sebagai agen yang terus memberikan edukasi akan pentingnya pola hidup sehat agar kita mampu menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Maros,” jelasnya.

Istri Bupati Maros ini juga menambahkan bahwa pentingnya sinergitas antara pemerintah dan TP-PKK di setiap wilayah. Karena seluruh program pokok PKK merupakan turunan kebijakan dari permerintah pusat hingga ke pemerintahan kabupaten/kota.

“Seluruh program PKK merupakan turunan kebijakan dari permerintah pusat hingga ke pemerintah kabupaten, olehnya kita berharap agar seluruh kader mampu bermitra secara sinergis dengan pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, agar perwujudan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Maros dapat tercapai,” tutup Vivi.