Kini ASN Maros Bisa Dengan Mudah Memiliki Rumah Impian

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam saat teken MoU dengan PT Izza Harum Sejahtera

Turikale, Marosnews.com – Dalam upaya memenuhi kebutuhan rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Izza Harum Sejahtera.

Penandatanganan MoU digelar di ruang rapat Kantor Bupati Maros, Jumat (17/09/2021).

Dengan adanya MoU tersebut, Chaidir Syam berharap bisa mempermudah ASN untuk memiliki rumah layak huni.

Read More

“Masih banyak pegawai Maros yang memiliki rumah di luar Maros. Jadi dengan adanya MoU ini pegawai bisa dengan mudah memiliki rumah layak huni di Maros” ungkap Chaidir.

Baca juga : Kejari dan Pemkab Maros Teken MoU Terkait Penanganan Masalah Hukum

Acara ini dirangkaikan dengan pemotongan pita oleh Bupati Maros didampingi Diraktris PT Izza Harum Sejahtera, Nurul Huda Ilyas.

Chaidir Syam juga berharap, semoga dengan syarat-syarat yang ringan ini bisa mempermudah ASN memiliki hunian.

“Semoga banyak yang bisa terbantu dengan realisasi hunian ini,” kata Chaidir Syam.

Baca juga : Tingkatkan SDM ASN, BKPSDM Maros Teken MoU Bersama Umma

Diraktris PT Izza Harum Sejahtera, Nurul Huda Ilyas juga mengungkap rasa terimakasih kepada Bupati Maros yang telah menyambut pihaknya dengan hangat. Menurutnya banyak kemudahan yang akan diterima adanya MoU penyediaan rumah bersubsidi bagi ASN.

“Bagi ASN yang mendaftarkan diri untuk pengajuan pembelian rumah tipe 36 ini akan mendapatkan berbagai keuntungan,”ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, untuk DP ASN cukup mambayar 1 persen dari harga beli rumah yakni hanya sebesar Rp 1,5 juta. Tidak hanya DP yang ringan, tanah yang digunakan sebagai lokasi pembangunan juga merupakan tanah kolektif.

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam saat melakukan pengguntingan pita usai meneken MoU

“Tanah kolektif, jadi tidak lagi ada pembiayaan lain kecuali pajak, pajak kan wajib,” jelasnya.

Nurul juga melanjutkan, suku bunga sangat rendah hanya 5 persen dengan jangka waktu angsuran selama 20 tahun. ASN juga lebih dipermudah dengan bantuan uang muka sebanyak Rp 4 juta.

“Sangat banyak keringan mulai dari suku bunga, lama angsuran, juga tambahan uang muka,” ungkapnya.

Unit yang akan disediakan sebanyak 750 hunian di Kecamatan Tanralili. Dirinya menargetkan, pembangunan akan selesai di Januari tahun depan.

“Dari data Dinas Pemukiman dan Perumahan, sebanyak 50 ASN telah mendaftarkan diri. Kita menargetkan 750 unit rumah, namun ditahap pertama hanya 250 unit. Selebihnya akan dilanjutkan usai tahap pertama,” tutur Diraktris PT Izza Hurum Sejahtera. (Ed)