Maros Sudah Nol Kasus Tapi Masih PPKM Level 3, Ini Penjelasan Wakil Bupati Maros

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari

Turikale, Marosnews.com – Kabupaten Maros akhirnya berhasil menekan penularan kasus Covid-19 menjadi nol atau zero kasus.

Meski demikian, namun untuk level PPKM Kabupaten Maros masih berada di level 3. Loh kok bisa?

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari mengatakan bahwa level PPKM suatu daerah bukan lagi dari jumlah kasus positif, tapi berdasarkan capaian target vaksin.

Read More

“Level PPKM bukan lagi dari jumlah kasus positif, tapi berdasarkan capaian target vaksin,” sebutnya.

Wakil Bupati perempuan pertama di Maros itu mengungkapkan realisasi vaksinasi di setiap kecamatan saat ini baru mencapai 40 persen dari target 70 persen. Olehnya itu, dirinya berharap realisasi vaksin 70 persen di setiap kecamatan bisa tercapai akhir tahun ini.

“Semoga dengan adanya kerjasama lintas sektoral antara Pemda, TNI dan Polri target 70 persen bisa tuntas di akhir tahun,” sebutnya.

Suhartina Bohari juga menjelaskan kendala pelaksanaan vaksinasi yakni kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin.

“Jadi kendalanya itu masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin. Makanya saat melakukan vaksinasi, kami juga intens melakukan sosialisasi untuk membuka kesadaran masyarakat agar melakukan vaksin,” sebutnya. (Br)