Turikale, Marosnews.com – Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Zona II Sulawesi Selatan (Sulsel) yang meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep, Barru dan Bone menggelar sosialisasi proses pendaftaran seleksi di Kantor Bawaslu Maros, Jumat (26/5/2023).

Sosialisasi tersebut merupakan upaya dari Timsel Bawaslu Zona II Sulsel untuk memastikan transparansi dan partisipasi yang luas dalam proses seleksi calon anggota Bawaslu. Dalam sosialisasi ini, tim seleksi memberikan penjelasan rinci tentang tahapan seleksi, persyaratan, dan kriteria yang harus dipenuhi oleh para calon anggota Bawaslu.

“Formulir berkas administrasi calon anggota Bawaslu kabupaten/kota dan keterangan lebih lanjut dapat diperoleh di sekretariat tim seleksi atau melalui laman bawaslu dot go dot id,” kata Ketua Timsel Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Zona II, Muhammad Jufri.

“Untuk dokumen pendaftaran diantar langsung atau melalui pos kilat khusus ke sekretariat tim seleksi calon anggota Bawaslu kabupaten/kota dengan alamat, hotel Horison Ultima Makassar, Latimojong 3. Jl. Jenderal Sudirman No. 24, Sawerigading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar,  atau melalui email timselbawasluzona2@gmail.com,” terangnya menambahkan.

Acara tersebut juga memberikan kesempatan bagi peserta sosialisasi untuk bertanya dan berdiskusi tentang berbagai aspek terkait proses seleksi calon anggota Bawaslu. Diskusi interaktif ini memungkinkan peserta untuk memahami lebih jauh tentanga mekanisme pendaftaran, aspek penilaian dan independensi timsel dalam proses seleksi.

Selain itu, tim seleksi juga menyampaikan informasi mengenai mekanisme pengajuan dan penilaian berkas calon anggota Bawaslu serta jadwal seluruh tahapan seleksi yang akan dilaksanakan. Mereka menekankan bahwa proses seleksi ini akan dilakukan dengan transparansi dan objektivitas yang tinggi untuk memilih calon anggota Bawaslu yang mumpuni.

Anggota Bawaslu Maros yang hadir mengikuti kegiatan ini memberikan apresiasi atas upaya tim seleksi Bawaslu Zona II Sulawesi Selatan. Mereka menyatakan komitmen untuk mendukung dan memfasilitasi dalam hal mensosialisasikan proses seleksi ini di Kabupaten Maros, guna memastikan terpilihnya calon anggota Bawaslu yang dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.