Meriahnya Perayaan Tahun Baru Islam di Maros, 5.000 Orang Pawai Keliling Kantor Bupati

Perayaan tahun baru Islam di Maros berlangsung meriah (Foto : Ist)

Turikale, Marosnews.com – Perayaan tahun baru Islam di Kabupaten Maros berlangsung meriah. Ribuan orang memadati Lapangan Pallantikang di Kecamatan Turikale menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah, Minggu (31/7/2022).

Berbagai kegiatan digelar dalam menyemarakkan tahun baru islam ini 1444 Hijriah. Salah satunya dengan pawai keliling Kantor Bupati. Warga melakukan pawai sambil meneriakkan yel-yel.

Tak hanya itu, warga yang mengikuti pawai juga menggunakan baju berwarna warni sesuai ketentuan kelompok.

Read More

Mengenai perayaan tahun baru islam ini, Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam mengatakan, peserta yang hadir dalam peringatan Tahun Baru Islam ini mencapai 5.000 orang.

“Pawai tahun baru Islam ini diikuti sekitar 5.000 peserta, terdiri dari majelis taklim, majelis zikir, siswa siswi pesantren, SMP negeri dan tsanawiyah serta TPA se-kabupaten Maros. Adapun rutenya yakni mengelilingi kantor bupati,” ujar Bupati Chaidir.

Selain pawai, juga dilakukan penerimaan kembali kontingen MTQ Maros sekaligus pemberian penghargaan bagi yang meraih prestasi. Selain itu juga akan digelar lomba pecak suroh pada 10 Muharaam atau 9 Agustus mendatang.