Lau-Bontoa, MAROSnews.com – Dua kasus kecelakaan terjadi di Kabupaten Maros pada Selasa pagi, 16 April 2024.

Kecelakaan pertama terjadi pada pukul 06.25 wita. Dimana sebuah truk pengangkut puluhan ton gabah asal Jeneponto tujuan Sidrap terguling di Jalan Poros Maros-Pangkep, tepatnya di Lingkungan Maccini Ayo, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

“Truk terguling sekira pukul 06.25 wita. Truk terguling usai menabrak trotoar pembatas jalan. Kecalakan terjadi diduga karena sopir truk mengantuk,” kata Kanit Gakkum Polres Maros, Ipda Harfin Jalaluddin.

Lebih lanjut, Harfin menjelaskan truk pengangkut ganah tersebut berangkat dari Jeneponto pada pukul 24.00 wita. Sopir sempat singgah istirahat di Makassar kemudian melanjutkan perjalanan hingga kecelakaan di Maros.

Tidak ada korban jiwa pada insiden ini. Sopir berinisial RSS (18) selamat tanpa mengalami luka.

Tak berselang lama, di hari yang sama, kecelakaan kembali terjadi di Jalan Poros Maros-Pangkep. Kali ini sebuah minibus Avanza menabrak tiang Wifi. Insiden kecelakaan ini terjadi di Dusun Berua, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa.

“Kecelakaan minibus ini terjadi sekira pukul 09.00 wita. Minibus hilang kendali kemudian menabrak tiang Wifi di pinggir jalan lalu masuk selokan sedalam 1,5 meter,” ujar Ka SPKT 2 Polsek Lau, Aiptu Akbar AR Maddaung.

Lanjut Akbsr, mininus dengan nomor Polisi DM 1217 D membawa sembilan orang penumpang. “Semuanya satu keluarga, berangkat dari Kabupaten Majene Sulbar dan hendak ke Kota Makassar untuk menghadiri acara pernikahan,” jelasnya.