Turikale, Marosnews.com – Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan merupakan dua instansi yang menjadi pembuka kegiatan penyesuaian jabatan awal tahun 2024 di Lingkup Pemkab Maros.

Sebanyak 48 PNS dalam jabatan Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan Kepala UPTD SKB dilantik oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam, disaksikan Wakil Bupati (Wabup) Suhartina Bohari, Rabu (3/1/2024), di Ruang Pola Kantor Bupati.

Chaidir Syam mengatakan sengaja melakukan rotasi dan pelantikan awal tahun untuk Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehanatan karena dua OPD ini bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kenapa dua OPD ini jadi pembuka, karena ini adalah instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Olehnya itu diharapkan agar memberikan pelayanan terbaik,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Kepada para Kepala Sekolah yang dilantik, Chaidir Syam berharap agar menjakankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Kepada para Kepala Sekolah saya sampaikan bahwa SDM Maros berada di tangan bapak ibu. Olehnya itu berikanlah terbaik. Pikirkan bagaimana anak-anak kita bersekolah ditunjang dengan manajemen pendidikan yg baik,”sebutnya.

Selain itu, Chaidir Syam juga menyampaikan soal target yang ingin dicapai, yakni tidak ada lagi Anak Tidak Sekolah (ATS) pada 2025.