Turikale, Marosnews.com – Partai NasDem telah mengumumkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 pada  Senin 3 Oktober lalu. Pengumuman disampaikan langsung Ketua Umum Surya Paloh.

Pasca pengumuman itu seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem di Sulawesi Selatan, mulai mangambil langkah, bergerak dan menyatukan barisan untuk mempersiapkan diri memenangkan Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Ketua DPD NasDem Maros, H. Sahiruddin mengatakan bahwa dirinya siap memenangkan Anies Baswedan sebagai capres usungan dari partainya.

“Sejak diputuskan, ini sudah menjadi perintah dan amanah partai yang harus dilaksananakan, jadi saya bersama seluruh jajaran pengurus dan kader Nasdem Maros, harus all out memenangkannya,”kata Sahiruddin, Minggu (09/10/2022)

Menurutnya, sebagai langkah awal NasDem Maros akan bergerak secara masif mensosialisasikan Anies Baswedan sebagai capres.

“Ini kita mulai gencar sosialisasi, diawali dari media sosial, dengan mengarahkan seluruh kader di tingkat Kecamatan dan Desa untuk gencar mensosialisasikan dan mewujudkan keseriusan DPD Nasdem Maros , mendukung penuh capres pilihan partai Nasdem,” ujarnya.