Paslon Keren Nomor 2, Chaidir : Saya Lahir Tanggal 2 Bulan 2

MN, Maros – Pasangan Calon Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari (Hati Kita Keren), mendapat angka dua saat pencabutan nomor urut yang digelar KPU Maros, Kamis (24/09/2020).

Bagi Chaidir, nomor dua merupakan angka istimewa karena sama dengan tanggal dan bulan kelahirannya. Angka itupun ia yakini sebagai pertanda kemenangan bagi dirinya bersama Suhartina di Pilkada Maros.

“Ini saya rasa bukan sebuah kebetulan. Nomor dua ini sama dengan tanggal dan bulan kelahiran saya. Insya Allah ini menjadi pertanda kemenangan,” kata Chaidir kepada sejumlah wartawan.

Read More

Chaidir menjelaskan, angka dua secara filosofis merupakan simbol keseimbangan. Seperti halnya Tuhan telah menciptakan siang dan malam, pria dan wanita, langit dan bumi yang saling berkaitan dan tak bisa dipisahkan.

“Nah seperti itulah kami yang diibaratkan membawa keseimbangan. Saya dan ibu Suhartina ini jelas berbeda, tapi akan saling melengkapi seperti siang dan malam, langit dan bumi dan lain-lain,” terangnya.

Lebih lanjut, Chaidir mengaku, sangat banyak pendukungnya yang ingin ikut ke lokasi pencabutan nomor urut. Namun, pihaknya jauh hari telah mengimbau agar mereka cukup menyaksikan rangkaian pencabutan nomot urut di rumah masing-masing sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Jauh hari kami sudah imbau. Nah makanya kami siapkan acara live di media sosial kami. Mereka tidak harus datang mengantar kesini karena mereka sangat faham kondisi kita sekarang masih dalam masa pandemi,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal mengatakan, kegiatan pengambilan nomor urut ini, berjalan sesuai protokol Covid-19, dimana setiap Paslon hanya membawa satu orang timnya. Selain pencabutan, para kandidat juga menandatangani fakta integritas.

“Setelah pengambilan nomor urut tadi, para Paslon menandatangi fakta integritas, terkait penerapan protokol kesehatan untuk setiap kegiatan atau tahapan Pilkada kedepannya. Kami berharap fakta integritas itu bisa dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Diketahui, KPU Maros telah menggelar tahapan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros. Pasangan Tajerimin – Havid S Pasha mendapat nomor urut 1, Pasangan Chaidir Syam – Suhartina Bohari mendapatkan nomor urut 2 dan Harmil Mattotorang – Ilham Nadjamuddin mendapat nomor urut 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published.