Pemkab Maros Jajaki Kerjasama Pemasaran Produk UMKM Dengan Hotel Harper

TURIKALE, MAROS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros tengah menjajaki kerjasama dengan Hotel Harper dalam memasarkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Terkait rencana kerjasama itu, Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari mengatakan saat ini rencana tersebut masih dalam tahap persiapan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Mengenai produk UMKM apa saja yang dipasarkan nantinya, Hati sapaan akrab Hj Suhartina Bohari menjelaskan telah meminta Dinas Kopumdag untuk menginventarisir produk-produk UMKM yang sesuai standar hotel.

Read More

“Ada banyak produk yang coba kita tawarkan. Seperti kopi, teh dan sarabba. Untuk snack ada keripik amplang. Produk lainny ada olahan ikan. Tapi sementara kita lihat produk unggulan apa yang bisa kita pasarkan ke hotel-hotel,” kata Hati usai menggelar pertemuan dengan pihak Hotel Harper, Selasa (11/1/2022).

Sementara itu, General Manager Hotel Harper Perintis by Aston I Gede Arya Pering Arimbawa mengatakan pihaknya menawarkan untuk memasarkan sehingga kedepan ada transaksi jual beli.

“Kami mencoba mengakomodir dan membuka peluang kerjasama agar produk UMKM Maros bisa disalurkan,” ujarnya.

Sebagai langkah awal, produk berupa makanan ringan atau snack dalam bentuk kemasan akan ditaruh sebagai produk minibar di kamar-kamar hotel.

Selain itu, juga akan menjadikan produk lokal Maros sebagai produk dalam goodie bag serta produk pelaksanaan meeting.

“Bisa juga kami membawa produk tersebut untuk kunjungan sales trip keluar kota. Intinya kami bekerjasama dengan Maros untuk membuka paradigma agar produk UMKM Maros mampu bersaing,” sebutnya.