Turikale, MAROSnews.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros bekerja sama dengan Puskesmas Turikale melaksanakan pembinaan Posyandu Remaja di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros, Senin  (22/04/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan remaja binaan LPKA Kelas II Kabupaten Maros.

PKPR Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja UPTD Puskesmas Turikale, Maya sari mengatakan Posyandu Remaja menjadi program rutin yang dijalankan Puskesmas Turikale bersama perangkat kecamatan.

“Program pembinaan Posyandu Remaja ini untuk memberikan perhatian lebih terhadap anak-anak binaan. Melalui program ini kami melakukan pengecekan kesehatan yang meliputi tinggi badan, berat badan, tekanan darah, lingkar lengan hingga pemberian konseling,” kata Maya.

“Kami juga memberikan paket makanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang,” tambahnya.

Ketua PKK kabupaten Maros, Ulfiah Nur Yusuf Chaidir yang diwakili oleh Sekretaris Umum PKK Maros, Fitri Syamsuar mengatakan bahwa Program ini merupakan upaya  untuk memberikan perhatian lebih kepada para remaja binaan di LPKA Kelas II Maros.

“PKK Maros berharap melalui pembinaan Posyandu Remaja, seluruh binaan di LPKA Kelas II Maros  bisa tumbuh dengan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” ungkapnya. (*)

Rls,Edr:Br