Polres Maros Gelar Latihan Pra Ops Mantap Praja, Kapolres : Saya Jamin Personel Netral di Pilkada

MN, Maros – Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2020, digelar jajaran Polres Maros, Rabu (02/09/2020). Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dan profesional personel saat melakukan pengamanan pilkada nanti.

Pelaksanaan kegiatan digelar secara virtual di aula lantai 2 Mapolres Maros. Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Latihan Pra Operasi Mantap Praja dibuka langsung Wakapolres Maros, Kompol Muhammadong, didampingi Kabag Ops Polres Maros, AKBP Muh Jufri, beserta seluruh pejabat utama.

Read More

Pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan profesional kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas, mulai dari tahapan Pilkada, hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Wakapolres Maros mengatakan, Operasi Mantap Praja Polres Maros akan digelar selama 101 hari, dan siap memberikan aminan rasa aman kepada masyarakat dalam memberikan hak pilihnya pada hari pencoblosan mendatang.

Meski demikian, Muhammadong juga tetap meminta peran serta masyarakat untuk ikut membantu mengamankan pesta demokrasi di Kabupaten Maros.

“Kita berharap personel melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh saat melakukan pengamanan di lapangan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Muhammadong.

Terpisah, Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon mengaku menjamin seluruh jajarannya netral dalam pelaksanaan Pilkada Maros.

“Selaku Kapolres, saya menjamin seluruh jajaran netral dalam pelaksanaan Pilkada. Kami Siap memberikan jaminan rasa aman dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini,” tegasya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.