Produksi Panen Meningkat, Petani di Maros Dapat Bantuan Traktor

MN, Maros – Kementrian pertanian Republik Indonesia menyerahkan 4 buah traktor kepada kelompok tani di Kabupaten Maros, rabu pagi (26/08).

Salah satu kelompok tani yang mendapatkan bantuan traktor yaitu kelompok tani Tomarunang, di kelurahan baju bodoa, Kecamatan maros baru, Kabupaten maros.

Pemberian bantuan traktor ini diserahkan secara simbolis oleh Dinas pertanian maros bersama Dandim 1422 maros, disaksikan para kelompok tani dan masyarakat sekitar.

Read More

Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman mengatakan pemberian bantuan 4 unit traktor ini merupakan bentuk dukungan ke petani.

“Ini merupakan bantuan langsung dari Kementrian RI, karena sebelumnya jumlah produksi panen di wilayah ini melebihi daerah lainnya,” Terang Budi rahman.

“Biasanya grafik panen tiap 1 hektar sawah hanya 5,7 ton. Namun kemarin kita bisa mencapai panen sekitar 9 ton per hektarnya,” tambah Budi Rahman.

Lebih lanjut kata Budi Rahman, informasi keberhasilan panen hingga 9 ton telah sampai ke pusat. Sehingga pemerintah memberikan apresiasi dan bantuan traktor kepada petani.

Budi Rahman berharap adanya bantuan tersebut, tidak hanya dimaknai sebagai bantuan semata, tetapi sebagai motivasi kepada kelompok tani yang lain.

“Kami harap ini bisa menjadi motivasi kedepannya, untuk kelompok tani yang lain, baik yang ada di Maros maupun dari luar,” harapnya

Ditempat yang sama Ketua Kelompok Tani Tomarunang, Hasanuddin mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan traktor yang diberikan.

“Terima kasih atas bantuan traktor yang diberikan. Bantuan ini akan digunakan kelompok tani Tomanurang dengan sebaik-baiknya. Ini akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan produksi panen di wilayah kami” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.