RSUD Salewangang Maros Berganti Nama Menjadi RSUD dr La Palaloi

Marosnews.com – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Hj. Suhartina Bohari meresmikan perubahan nama Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Salewangang Maros menjadi RSUD dr La Palaloi.

Sekedar diketahui nama dari RSUD dr. La Palaloi Lasennung merupakan putra kelahiran Pare-Pare. Ia menyandang gelar dokter pada tahun 1966, lulusan Fakultas Kedokteran University Karlovy, Cekoslowakia.

Baca juga : Selamat! Pemkab Maros Raih WTP ke-9 Dari BPK RI

Read More

La Palaloi menjalani karirnya sebagai Kepala Dinas Kesehatan pertama di Kabupaten Maros sejak tahun 1969 hingga 1974.

Dalam sambutannya, Bupati Maros Chaidir Syam menyampaikan, rasa terimakasih atas dukungan keluarga dr La Palaloi dan berharap dengan bergantinya nama RSUD ini memberi spirit baru bagi para tenaga kesehatan dalam memberikan penanganan yang maksimal untuk masyarakat.

Baca juga : Pertama di Sulsel, Pemkab Maros Gelar Bimtek Penatausahaan Keuangan Berbasis SIPD

Menurut Chaidir, Pergantian nama RSUD ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Maros mengingat jasa-jasa dr La Palaloi  yang telah mengabdikan diri dalam dunia kesehatan di daerah ini.

Pada kesempatan itu, putri almarhum, Andi Tenriajeng Palaloi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Maros yang memberi nama RSUD sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa ayahnya.

Sebagai informasi sejak dibangun pada 1982 dan di operasikan pada Agustus 1983, kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Maros berganti nama menjadi RSUD dr. La Palaloi Maros.