SDN 145 Pampangan Marusu Terbakar

Marusu, Marosnews.com – Sekolah Dasar Negeri 145 Pampangan di Desa Abbulosibtang, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros terbakar pada Senin (14/6/2021) siang.

Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek (korsleting) pada instlasi yang mengakibatkan percikan api dan membakar sebagian atap bangunan yang terbuat dari rangka kayu.

Baca juga : Delapan Rumah Terbakar di Jalan Taqwa Maros

Read More

Bhabinkamtibmas Bripka Hattawing mengatakan bahwa saat kejadian dirinya dihubungi oleh salah satu warga binaannya terkait perihal kebakaran di SDN 145 Pampangan dan segera menghubungi petugas Damkar Pemkab Maros.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat, saya langsung menghubungi Damkar. Kurang lebih setengah jam api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam yang tiba dilokasi,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Lau AKP Sulaeman membenarkan insiden kebakaran tersebut.

Sulaeman mengku saat kejadian dirinya dihubungi oleh Bhabinkamtibmas Desa Abbulosibtang Bripka Hattawing  bahwa telah terjadi kebakaran SD Negeri 145 Pampangan, namun api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Pemkab Maros.

Untuk korban jiwa  sendiri dilaporkan nihil namun untuk kerugian materiil ditaksir mencapai ± 5 juta rupiah.

“Dugaan sementara api berasal dari Korsleting pada instlasi Bangunan yang mengakibatkan percikan api yang membakar rengka atap dan plafon yang terbuat dari kayu,”ujar Sulaeman. (Plrs)