Sebanyak 65 Pemuda Tani HKTI Maros Dilantik Jadi Pengurus

Pengurus Pemuda Tani HKTI

Marosnews.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Kabupaten Maros resmi melantik pengurus sebanyak 65 orang dari 14 kecamatan yang ada di Maros.

Kegiatan yang bertemakan “Muda Keren, Muda Bertani” juga dirangkaikan dengan Pameran Produk, Focus Group Discussion (FGD), dan Launching Gerakan Muda Menanam Indigofera (GEMAR) di Main Hall Grand Mall Batangase Maros, Minggu 1/8/2021.

Bupati Maros Chaidir Syam dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Sangat mengapresiasi atas hadirnya Pemuda Tani HKTI di Maros.

Read More

Baca juga : Bupati Maros Ingin Toko Retail Modern Bersinergi Dengan UMKM

Ia mengungkapkan, akan fokus menciptakan pekerjaan, salah satunya disektor pertanian.

Pemuda Tani harus memiliki inovasi dalam memanfaatkan peluang-peluang di sektor pertanian, Jelasnya.

Ia juga berharap dengan adanya HKTI ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Maros ke depannya

Sementara itu, Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Maros, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja digelar di Mall agar segala produk pertanian di Maros, khususnya anak muda bisa masuk dalam pasar modern.

Baca juga : Angka Stunting di Maros Terus Mengalami Penurunan

Menurut Rahmat, Pemuda tani maros terdiri dari berbagai latar belakang, olehnya semua anggota yang telah dilantik ini semoga dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan segala potensi agrokompleks, khususnya di sektor pertanian.

Dalam acara tersebut hadiri juga Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arief, Anggota DPRD Sulsel, Irfan AB, Ketua DPRD Maros, Dandim Maros, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel, Ketua DPD KNPI Maros, OPD Kabupaten Maros, dan beberapa Ormas atau OKP.