Selama Latihan Anggota Paskibraka Maros Tidak Boleh Dikunjungi Keluarga Secara Langsung

Turikale, Marosnews.com – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam secara resmi membuka pemusatan latihan calon paskibraka tingkat Kabupaten Maros tahun 2022 di Lapangan Pallantikang, Senin (25/7/2022).

Pembukaan pemusatan latihan ditandai dengan penyematan tanda latihan dan seragam latihan kepada masing-masing perwakilan.

Selain Bupati Maros, juga yang hadir dalam pembukaan latihan Wakapolres Maros, Sekda Maros, Kadisparpora Maros serta Kepala SKPD Lingkup Pemkab Maros.

Read More

Dalam kesempatan ini, Bupati Chaidir meminta seluruh peserta paskibraka untuk serius menjalani pelatihan tersebut.

“Kepada peserta paskibraka agar mendengar arahan pelatih, harus juga menjaga kesehatan. Karena dalam satu bulan ini kalian akan digenjot dan latihan terus menerus. Harapan saya, semoga bisa mewujudkan pengibaran merah putih ke-77 dengan baik,” ujar Chaidir Syam kepada calon paskibraka.

Sementara itu, Kadispora Maros Ferdiansyah menjelaskan rencananya latihan akan dilaksanakan selama 21 hari yang dimulai 25 Juli sampai 17 Agustus 2022.

“Hari ini seluruh anggota paskibraka akan menjalani latihan selama sebulan. Untuk mendukung latihan ini, kami telah mendirikan posko latihan di lapangan Pallantikang dan sebagai penanggungjawab pelatihan tahun ini adalah Polres Maros,” ujarnya.

Menurut Ferdiansyah, meski dilaksanakan di tempat terbuka, namun anggota Paskibraka tidak dibolehkan dikunjungi sanak keluarga secara langsung. Pihak keluarga pun diminta untuk menghubungi posko paskibraka.

“Bagi orang tua atau kerabat yang ingin mengunjungi para calon paskibraka, dipersilakan menghubungi posko latihan. Mereka bisa bertemu asalkan atas persetujuan pelatih,” pungkasnya.