Serahkan Memori Jabatan Bupati, Hatta Rahman : Kami Kembali Jadi Rakyat

Penghormatan terakhir : Hatta Rahman dan Andi Harmil Mattotorang saat berjalan meninggalkan kantor Bupati Maros

Marosnews.com – HM Hatta Rahman resmi menanggalkan jabatannya sebagai Bupati Maros pada Rabu 17 Februari 2021. Sementara penyerahan memori jabatan Bupati digelar Kamis 18 Februari 2021.

Penyerahan memori jabatan dari Hatta Rahman kepada Pelaksana Harian (PLH) Bupati Maros Andi Davied Syamsuddin, digelar di ruang pola Kantor Bupati Maros

Kegiatan ini dihadiri para unsur forkopimda, pihak perbankan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah serta para relasi Pemkab Maros.

Read More

Baca juga : Kejari Maros Sidik Dugaan Korupsi Bendungan Bainang di Tompobulu

Bupati Maros periode 2016-2021, HM Hatta Rahman mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah menjalin kerjasama yang baik selama dua periode kepemipinannya bersama Wakil Bupati, HA Harmil Mattotorang.

“Roda kehidupan terus berjalan, kadang kita di bawah dan kadang kala kita di atas. Dulu kami hanya rakyat biasa yang kemudian menjadi Wakil Rakyat dan menjadi Bupati. Sekarang kami kembali menjadi rakyat. Terima kasih atas kerjasamanya yang terjalin,” katanya.

Hatta mengatakan, kemajuan yang terjadi di Kabupaten Maros saat ini menjadi karya mereka yang bisa dikenang. Dia tidak menginginkan penyerahan memori jabatan ini menjadi akhir segalanya dan menjadi kesedihan. Pembangunan serta prestasi yang dicapai Kabupaten Maros kata dia, tak lepas dari bantuan OPD serta pihak terkait lainnya.

Baca juga : PPPK Angkatan Pertama Maros Terima SK Bupati

” Terimakasih tak terhingga untuk semua pihak sehingga apa yang kita cita-citakan dapat kita wujudkan. Mimpi Maros lebih baik, sejahtera dan bercahaya bisa kita diwujudkan,” katanya.

Hatta mengaku. Meski sempat pesimis untuk bisa mewujudkan dengan kondisi keuangan yang belum betul-betul pulih, tapi dia tetap bertekad untuk mengembangkan Maros.

“Tapi Alhamdulillah kami mampu jalankan. Dan tahun-tahun berikutnya baik menjadi 160 kilometer per tahunnya,” akunya.

Baca juga : Hatta Rahman Pamit ke Forkopimda Diakhir Masa Jabatan, Terakhir di Polres Maros

Hatta berharap agar pemimpin yang baru nanti bisa melanjutkan pembangunan di Maros bahkan lebih baik.

“Kami harap bisa lebih baik. Karena kami meninggalkan Maros tanpa menyimpan utang dan tidak meyimpan kas kosong. Makanya kami berharap bisa memperlihatkan kinerja yang baik,” katanya.

Sementara itu Sekda Maros yang menjadi PLH Bupati Maros, Andi Davied Syamsuddin mengatakan, banyak capaian yang sudah diraih Maros dimasa kepemimpinan Hatta dan Harmil. Bahkan dia menceritakan pengalamannya saat sedang turun ke lapangan dan sempat tabrakan dengan warga.

“Warga tidak menyalahkan saya. Bahkan saya sempat dengar ada yang bilang karena jalanan sudah bagus makanya banyak yang tidak hati-hati dalam berkendara,” katanya.

Usai penyerahan memori jabatan, Hatta dan Harmil ratusan ASN mengantar kepergiannya. Bahkan tim damkar mempertontonkan aksi dengan menyiram air sebagai tanda melepas pejabat yang sudah dua periode berbuat untuk Maros. Tangis pun pecah kala keduanya sudah berada diujung pagar dan hendak menaiki kendaraannya untuk meninggalkan Kantor Bupati Maros. (Aimi)