Cenrana, Marosnews.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan, mengukuhkan Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam sebagai Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS), Senin (10/11/2022).

Acara pengukuhan digelar di SMP Negeri 25 Cenrana, Jalan Poros Maros – Bone, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.

Sebelumnya, KPID Sulsel juga telah melantik Wali Kota Makassar, Danny Pomanto sebagai Ketua FMPPS pada Agustus 2022 lalu. Pelantikan Danny digelar  di Anjungan City Of Makassar, Selasa (23/08/2022).

Dikukuhkan menjadi Ketua FMPPS, Bupati Chaidir mengucapkan terima kasih kepada KPID Sulsel. “Terima kasih sudah menjadikan saya sebagai Ketua, semoga dengan adanya FMPPS ini bisa menjadi tolak ukur dan tantangan dalam mengkonsumsi media,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD Maros itu mengungkapkan pengukuhan dirinya merupakan inisiasi dari KPID Sulsel. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pemilihan penyiaran di Kabupaten Maros.

“Ini menjadi salah satu langkah dalam meningkatkan kualitas pemilihan penyiaran di Kabupaten Maros, khususnya di daerah pelosok,” urainya.

Chaidir Syam berharap informasi yang sampai ke masyarakat dapat berimbang dan merata khususnya kalangan milenial dan orang tua.