Sidak Hari Ketiga New Normal, Bupati Maros Temukan ASN Tidak Ada di Kantornya

Bupati Maros HM Hatta Rahman saat melakukan sidak

MN, Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman melakukan Inspepksi mendadak (sidak) pada hari ketiga pemberlakuan new normal, Rabu (10/06/2020) siang. Sidak dilakukan untuk mengecek kehadiran ASN secara fisik di ruangan masing-masing. Sebab masih adanya laporan ASN bolos, kembali ke rumahnya setelah melakukan absen

“Kita melakukan sidak karena sekarang merupakan absensi baru. Jadi setelah absen siang, kita melakukan melakukan cek fisik apakah ASN masih di kantor atau sudah pulang,” ujar Hatta saat memberikan keterangan.

Dalam sidak  tersebut, dua kantor dinas menjadi sasaran, yakni Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Kopumdag) serta Dinas Perikanan dan Kelautan.

Read More

Sidak ini juga dilakukan karena merupakan hari ketiga diberlakukannya new normal di Lingkup Kantor Bupati Maros sehingga kemungkinan masih ada ASN yang setelah absensi biometrik pulang kembali ke rumahnya.

“Jangan sampai ada cekloknya tapi setelah ceklok malah pulang, apalagi sebelumnya kita memberlakukan work from home beberapa bulan,” sebut Hatta.

Dalam pelaksanaan sidak, terbukti beberapa ASN tidak berada di kantornya padahal jam pulang masih beberapa jam lagi. Selanjutnya, sidak akan dilakukan tiap hari untuk memastikan ASN tidak pulang lgi setelah ceklok.

Sistem ceklok ASN di Maros sendiri berubah sejak new normal diberlakukan. Ceklok tidak lagi dilakukan menggunakan jari tapi dengan biometrik wajah untuk mencegah penyebaran covid-19 dan ceklok dilakukan sebanyak empat kali. Pertama ceklok pagi pukul 07.00 sampai 08.00, pukul 11.30 sampai 12.30 ishoma, 13.00 sampai 13.30 absensi siang dan pulang pukul 16.00 sampai 16.30. Melakukan ceklok diluar jam tersebut akan mempengaruhi kehadiran serta besaran tunjangan penghasilan pegawai (TPP). (BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.