Sidak ke Pasar Tradisional, Dandim dan Tim Satgas Maros Temukan Banyak Warga Abaikan Prokes

Dandim 1422 Maros dan Tim Satgas saat sidak ke pasar tradisional

Marosnews.com – Komandan Kodim (Dandim) 1422/ Maros, Letkol Inf Budi Rahman bersama pihak kepolisian dan Satpol PP melakukan blusukan ke pasar – pasar tradisional di Kabupaten Maros, pada Kamis pagi,(24/06/21).

Blusukan ke sejumlah pasar ini dalam rangka mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada Masyarakat utamanya bagi para pedagang dan pengunjung pasar yang sering kali bertemu.

Baca juga : Vaksinasi Covid-19, Kodim Maros Prioritaskan Banbinsa

Read More

Saat melakukan blusukan ke Pasar Dandim 1422 Maros bersama petugas gabungan masih mendapati banyaknya masyarakat yang abai terhadap prokes, padahal berdasarkan data skala Nasional penyebaran Virus corona di Tanah air semakin meningkat.

“Kita melakukan blusukan ke pasar tradisional dengan tujuan memberikan sosailisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam penerapan prokes. Ternyata banyak warga yang tidak terapkan prokes, makanya diberi masker,” Kata Letkol Inf Budi Rahman.

Lebih lanjut disampaikan Budi, Petugas gabungan TNI/Polri dan instansi terkait lainnya, tidak pernah bosan melaksanakan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan (prokes), hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca juga : Chaidir Syam dan Suhartina Bohari Terima Vaksin Covid-19 DosisPertama

Dirinya berpesan, di tengah pandemi Covid-19 masyarakat harus selalu menerapkan 5M.

“Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang pedagang pasar bernama Herman amiruddin berterimakasih kepada petugas gabungan yang masif melakukan sosialisasi prokes di wilayah pasar.

“Kami berterimakasih kepada petugas gabungan yang tiada henti mengingatkan betapa pentingnya penerapan prokes covid-19, mereka sangat peduli terhadap kesehatan kami, semoga pandemi ini segera berlalu dan kita selalu sehat semuanya,” Ujarnya.