Suhartina Bohari Terima Penghargaan ‘Women Empowerment’ Dari UNESCO Global Geopark

Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari saat menerima langsung penghargaan (Foto : Istimewa)

Lombok, Marosnews.com – Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari, menerima penghargaan dari UNESCO Global Geopark sebagai Kepala Daerah Wanita, Inspirasi Geopark Indonesia (Women Empowerment) pada agenda Geotourism Conference & International ke-3 di Hotel Raya Lombok, Rabu (10/8/2022).

Suhartina Bohari mengungkapkan jika penghargaan yang dia dapatkan merupakan apresiasi yang diberikan terhadap masyarakat yang berada di Kawasan Geopark Maros-Pangkep, terkhusus kaum perempuan.

“Ini penghargaan kita bersama, perempun hari ini harus mengambil peran penting terhadap pengembangan Geopark Maros Pangkep, pemberdayaan masyarakat harus terus kita kedepankan,” ujarnya.

Read More

“Melalui penghargaan ini juga kita harapkan dapat memotivasi perempuan di Kawasan Karst Maros-Pangkep untuk terus terlibat dalam UMKM,” tambahnya.

Selain Suhartina Bohari, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana juga menerima penghargaan dari UNESCO Global Geopark sebagai Kepala Daerah Kolaborator, Inspirasi Synergi Pentahelix Geopark.

Sementara Manager Pemberdayaan Masyarakat Badan Pengelola Geopark Maros-Pangkep, Inasritaty Putri mengatakan, jika kedua kepala daerah tersebut dianggap sangat berperan penting dalam pembangunan dan pengembangan Geopark Indonesia, khususnya di Kawasan Geopark Maros-Pangkep.